Memuat berita yang memihak kepada ISLAM

November 6, 2008

Kemenangan Obama , Kemenangan Kelompok Liberal

Filed under: Seputar pemikiran islam — Tag:, , , , — iaaj @ 10:25 am

sumber warnaislam.com
Kalangan dunia mengelu-elukan kemenagan Barack Obama seagai presiden baru Amerika Serikat (AS).Tak sedikit kalangan yang berharap AS di bawah komando Obama mengubah wajah seram negara pendukung zionis Israel itu. Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Ketua DPR Agung Laksosno adalah di antara kalangan yang berasa atas hal itu.

Siapapun boleh berharap agar AS tak lagi garang dan gemar menyerang negara-negara muslim. Tapi, kita mesti mengetahui betul ideologi partai pengusung Obama ini, Partai Demokrat (PD).

Partai yang berdiri pada 1828 ini berhaluan tengah kiri/demokrat sosial meski kebijakan-kebijakannya tidak terlalu kiri dibandingkan dengan partai-partai buruh atau demokratis sosial di negara-negara lainnya. Di AS sendiri, partai ini dikenal sebagai partai yang lebih “liberal”, karena ideologinya adalah liberalisme.

Kelompok kiri ini juga pengusung sekularisme. Paham ini dianut, khususnya di Amerika Serikat, India, Timur Tengah, dan di banyak negara Katolik, meskipun agama dan politik sayap kiri kadang-kadang juga berkoalisi dengan gerakan teologi pembebasan dan sosialisme Kristen.

Bukti liberalisme kaum Demokrat adalah dukungan mereka kepada UU yang melegalkan homoseks dan aborsi. Para wakil rakyat New Hampshire, Negara Bagian AS dari kubu Demokrat , Kamis (26/4) mengesahkan undang-undang yang melegalkan pernikahan kaum homoseks dan lesbian serta hak-hak mereka lainnya. Undang-undang (UU) ini mulai berlaku tanggal 1 Januari 2008.

Dengan demikian, New Hampshire menjadi negara bagain keempat di AS yang melegalkan kehidupan kaum homoseks dan lesbian. Tiga negara bagian lainnya adalah New England, Massachusetts, dan New Jersey. Merebaknya UU seperti ini dilatarbelakangi persaingan antara Patai Demokrat dengan Partai Republik dalam merebut simpati publik.

UU disahkan lewat pemungutan suara dengan hasil 14 mendukung-10 menolak. Mayoritas dukungan berasal dari Demokrat. Gubernur New Hamshire. John Lynch, yang juga dari Demokrat, pekan lalu sudah menegaskan akan langsung menandatangani rancangan UU tersebut begitu disetujui para wakil rakyat. Tanggal 4 April lalu, rancangan UU ini disampaikan ke DPR.

Tahun 1987, Pengadilan Tinggi New Hampshire pernah memutuskan, pernikahan sejenis tidak sah. Tapi tahun 2004, Pengadilan Tinggi Massachusetts dalam kasus serupa justru memutuskan sebaliknya. UU yang memihak kaum homoseks dan lesbian meluas karena dukungan Demokrat. Inilah langkah jitu Demokrat dalam memenangkan persaingan dengan kelompok Republik.

Nah, kemenangan mayoritas Obama di Negara-negara Bagian, diduga akan memuluskan gaya hidup kaum liberal. Tak hanya homoseks yang bakal dilegalkan, tapi juga praktek-praktek lain yang dianggap melanggar HAM sesuai selera mereka.
penulis :
Saifuddin Amin

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: