Memuat berita yang memihak kepada ISLAM

Oktober 16, 2008

TEMBOK RASIAL ISRAEL DI AL QUDS AKAN MEMAKSA 125 RIBU WARGA PALESTINA HENGKANG

sumber http://www.kispa.org
Selvit – Seorang pakar geografi Palestina, Dr. Khalil Tafakji menyatakan bahwa tembok rasial Israel yang dibangun di sekitar kota Al-Quds akan memaksa 125 ribu warga Palestina hengkang dari kota suci Al-Quds.

Dalam talkshow di Selvit utara,epi Barat kemarin Senin (13/10) ia menyatakan bahwa tujuan utama dari pembangunan tembok rasial di sekitar Al-Quds adalah untuk mengusir 125 ribu warga Palestina sebab jika tidak di tahun 2040 warga Yahudi di sana akan menjadi minoritas.
Berdasarkan studi di Israel bahwa kondisi Al-Quds di tahun 2040 akan berubah dimana Palestina akan menjadi mayoritas sehingga Israel harus mempercepat pembangunan temboknya untuk menghalangi pertumbuhan penduduk ini. Pengusiran paksa oleh Israel itu juga dilakukan aksi penangkapan dan penjeblosan dalam penjara Israel.

Penghancuran tatanan masyarakat Palestina dengan cara melancarkan rencana hingga tahun 2020 untuk menguasai perkampungan Bab Zahirah dan membersihkan Palestina dari sana. Penghancuran itu dengan cara memecah belah bangunan inti masyarakat Palestina yaitu keluarga Palestina itu sendiri.

Akibat pembangunan tembok ini terjadi kepadatan penduduk di Palestina yang sangat tinggi. Satu rumah di sana bisa diisi dengan beberapa keluarga sehingga akan menciptakan masalah sosial, ekonomi, kejiwaan. Bahkan perceraian meningkat menjadi 65% dari tahun sebelumnya. Munculnya konsumsi obat-obatan terlarang.

Di tahun 1948 warga Palestina memiliki 97% dari wilayahnya. Tapi kini mereka hanya memiliki 3% saja dari wilayah mereka di sana. Padahal jumlah Israel sekarang di Al-Quds hanya 191 ribu orang.

Luas Al-Quds timur tahun 1967 tidak lebih dari 6,5 km2, kemudian Israel memperluas perbatasannya sehingga menjadi 75 km2. Pada saat itu penduduk Arab Palestina di sana mencapai 280 ribu dan Yahudi 190 ribu dan 35 persen dari Al-Quds timur. Israel menyita wilayah di sana dengan mendirikan 15 permukiman yahudi.

Namun tahun 1973 jumlah warga Arab Palestina di Al-Quds timur hanya 22 persen dan 35 persen Yahudi.
Sharon pernah mengusulkan pembagian Tepi Barat menjadi delapan wilayah. (bn-bsyr/infopalestina/fn)

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: