Memuat berita yang memihak kepada ISLAM

September 29, 2008

Kak Seto Tak Minta Dukungan Habib Rizieq Soal Fatwa Rokok

Filed under: Berita Islam, Seputar pemikiran islam — Tag:, , , , — iaaj @ 3:01 am

sumber hidayatullah.com
Tak benar Ketua Komnas Perlindungan Anak, Seto Mulyadi, meminta dukungan Habib Rizieq, untuk mendukung wacana fatwa haramnya rokok. Yang benar, Habib Rizieq mendukung Kak Seto berantas rokok

Hidayatullah.com—Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Seto Mulyadi, membantah telah meminta dukungan Ketua FPI, Habib Muhammad Rizieq Shihab untuk mendukung wacana fatwa haramnya rokok.
Sebelumnya, Kamis tanggal 25 September 2008, dalam berita berjudul “Kak Seto Minta Dukungan Habib Rizieq Berantas Rokok”. Situs http://www.hidayatullah.com sempat memberitakan seolah-olah Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Seto Mulyadi, datang dalam rangka meminta dukungan Habib Rizieq Shihab guna mendukung wacana fatwa haramnya rokok untuk melindungi anak.

Seto mengakui, dirinya memang telah melakukan kunjungan resmi kepada Habib Rizieq Shihab. Namun itu hanyalah silaturahmi personal tanpa ada pretensi untuk membicarakan hal-hal diluar silaturahmi.

“Tidak benar sama sekali jika Komisi Nasional Perlindungan Anak sebagai sebuah organisasi independent secara khusus meminta dukungan secara penuh dari Front Pembela Islam dalam konteks Fatwa MUI tentang haramnya rokok,” ujar Seto Mulyadi dalam bantahannya yang dikirim melalui faks ke redaksi http://www.hidayatullah.com.

Dalam suratnya bernomor 520/Komnaspa/IX/2008, Komisi Perlindungan Anak sangat meyangkan keluarnya berita tersebut –apalagi—sampai keluar ke khalayak tanpa ada konfirmasi sebelumnya.

Sebagaimana diketahui Kamis, (25/9), selepas Zhuhur, Kak Seto mengunjungi Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Shihab, di Polda Metro Jaya. Kak Seto mengungkapkan bahwa efek rokok sudah merembet ke anak-anak. Bahkan katanya, ada anak yang terkena kanker karena kepulan asap rokok yang dihisap ayahnya

Mendengar paparan Kak Seto, Habib Rizieq mendukung sepenuhnya. Sebab secara pribadi HabibRizieq juga mengharamkan rokok. Bahkan Habib juga mengatakan kepada Kak Seto untuk tidak mempedulikan ancaman-ancaman gelap tersebut.

Meski agak meragukan MUI akan mengharamkan rokok, Habib mengatakan MUI tetap bisa mengeluarkan fatwa haram, dengan catatan, tidak bersifat memaksa.

Dengan demikian, berita sebelumnya berjudul “Kak Seto Minta Dukungan Habib Rizieq Berantas Rokok” adalah persepsi redaksi. Atas berita ini redaksi meminta maaf sebesar-besarnya. [sur/cha/www.hidayatullah.com]

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: