Memuat berita yang memihak kepada ISLAM

Agustus 14, 2008

Panitia Olimpiade Beijing Siapkan Makanan Halal Bagi Kaum Muslim

Peserta Olimpiade tentu saja selain datang dari banyak negara juga dari berbagai penganut agama. Sekitar 10 ribu atlet dan ofisial adalah kaum muslim.

Nah, untuk kaum muslim panitia setempat ternyata juga menyediakan makanan halal di banyak tempat. Seorang pejabat di Beijing yang dikutip media setempat menyebut panitia menyediakan 2.053 tempat penjualan makanan halal, termasuk restoran dan toko-toko makanan.

Wu Shixiong, deputi direktur Kongres Rakyat Kota Beijing, menyebutkan pemerintah kota telah menyisihkan 32 juta yuan atau sekitar Rp42,7 miliar untuk membuka tempat-tempat penjualan makanan halal di pusat-pusat transportasi.

Antara lain bandara ibukota dan Stasiun Kereta Api Beijing Barat, serta meningkatkan fasilitas pemrosesan makanan di tempat-tempat utama katering muslim.

NIUJIE STREET
Selain atlet dan ofisial, turis dari kalangan muslim diperkirakan akan banyak yang hadir untuk menyaksikan Olimpiade. Niujie Street di pinggiran Beijing diperkirakan akan menjadi salah satu tujuan wisata Olimpiade. Sebab Niujie menjadi tempat bermukimnya warga muslim China lebih dari 1.000 tahun silam, dan penganutnya mencapai angka 12.000 jiwa. Di daerah ini juga terdapat Mesjid Niujie yang dibangun sejak tahun 996 Masehi.

Sedangkan di Beijing sendiri ada 70 mesjid, 12 di antaranya disiapkan untuk tamu Olimpiade yang bergama Islam untuk aktifitas salat. Para penerjemah pun disiagakan panitia di mesjid-mesjid selama gelaran Olimpade berlangsung. (pkota)

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: