Memuat berita yang memihak kepada ISLAM

Juli 29, 2008

Ismail Haniya “Bergabung ke Fatah”, dan Ditangkap Hamas!

sumber hidayatullah.com
Perdana Menteri Palestina terpilih, Ismail Haniya termasuk “anggota Fatah” yang telah ditangkap pihak Hamas, pasca terjadinya ledakan di pantai Gaza. Lha, koq?

Setelah terjadi peristiwa peledakan di pantai Gaza pada hari Jumat (25/7), pihak Fatah mengklaim bahwa 408 anggotanya sudah ditangkap oleh Hamas, dan pihak mereka telah mengirimkan daftar yang berisi nama-nama “anggota” mereka yang telah ditangkap itu ke berbagai media masa. Sehingga beberapa media memuat daftar itu.
Akan tetapi pihak Hamas memandang bahwa jumlah itu telah dibesar-besarkan. Dan mereka menilai ada keganjalan mengenai nama-nama itu. Tengok saja nama “korban penangkapan” no. 230, yang bernama Khamis Jum’ah As Sabt (Kamis-Jumat-Sabtu), tentu di dunia Arab tidak ada orang yang memiliki nama ini. Begitu pula “korban” dengan no. 45 dengan nama Ali Alyawah Dharb Az Zamirah, yang lebih mirip sebagai kalimat tidak sempurna dibanding sebuah nama. Begitu pula korban no. 391, yang bernama Ali Dhaffah Ali Dhaffah. Nama ini tidak lazim, karena Dhaffah merupakan nama tempat, lengkapnya yakni Dhaffah Al Gharbiyah, alias Tepi Barat.

Tidak hanya memuat nama-nama aneh, daftar itu juga berisi nama orang yang dikenal di Gaza sebagai orang gila, yakni Wajih Muhammad Syakhadah, yang tercantum dalam urutan ke 272. Dan hingga kini Hamas tidak “menyentuh” sama sekali laki-laki ini, lebih-lebih menangkapnya.

“Kengawuran” daftar nama itu semakin kentara, ketika menyertakan nama Ismail Abdussalam Haniya, Perdana Menteri dari kalangan Hamas yang memimpin Gaza pada no. 179. Sejak kapan orang nomor satu Hamas ini bergabung ke Fatah? Dan ditangkap oleh Hamas?

“Kebohongan” daftar itu disempurnakan dengan tercantumnya nama orang-orang Fatah yang sudah tewas ketika terjadi bentrok Hamas-Fatah di Gaza satu tahun yang lalu. Yakni Samih Ibrahim Rabah dan Hasan Zaqut, yang dicantumkan di no. 190 dan 194. [Al Markaz Al Filisthini li Al I’lam/tho/www.hidayatullah.com]

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: