Memuat berita yang memihak kepada ISLAM

Juli 16, 2008

Wanita Bercadar di Prancis Tidak Diberi Surat Bukti Kewarganegaraan

sumber alislamu.com
“Apakah cadar bertentangan dengan pemerintah Prancis?” Ini lah yang selalu menjadi pertanyaan Stephanie Lebars dalam mengomentari keputusan pemerintah Prancis yang menolak untuk memberikan surat bukti kewarganegaraan kepada seorang wanita muslimah, Faizah, lantaran ia memakai cadar. Alasan lain, pemahaman wanita muslimah tersebut tidak selaras dengan dasar-dasar hukum di Prancis.

Peristiwa ini pertama kali terjadi di Prancis, karena setiap kali ada orang asing meminta surat bukti kewarganegaraan kepada pemerintah selalu dikabulkan.

Menurut salah satu media di Prancis menyatakan, pemerintah Prancis tidak akan memberikan surat bukti kewarganegaraan kepada orang yang terlibat dalam suatu pergerakan yang dianggap radikal oleh mereka. Adapun pada kasus yang dialami oleh Faizah, pakaian dan cara kehidupannya yang menjadi sebab utama ia tidak diberi surat izin kewarganegaraan.

Harian Lomend di Prancis menegaskan, pemerintah Prancis menolak permintaan surat bukti kewarganegaraan Faizah lantaran ia tidak bisa beradaptasi dengan budaya Prancis.

Emmanuel Bradapordova menceritakan, wanita asing tersebut datang dengan diiringi oleh polisi. Ia mengenakan pakaian yang menyerupai pakainnya orang Arab. Pakaiannya panjang hingga kedua mata kakinya, mengenakan penutup kepala, dan memakai cadar untuk menutup wajahnya sehingga tidak tampak kecual kedua matanya.

Faizah (32 th) tinggal di Prancis setelah ia menikah dengan suaminya yang berkewarganegaraan asal Prancis. Ia dan tiga anaknya tinggal di Prancis. Ia dan suaminya terkenal sebagai orang yang selalu menyeru untuk mencontoh kehidupan Rasulullah. Sehingga, kehidupannya dikucilkan oleh masyarakat Prancis. (ist/fani)

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: